Fit To Be Teried?


Sepatu berjalan Anda harus memberikan keduanya, bantalan dan dukungan, atau Anda akan membayar konsekuensinya dengan segala macam rasa sakit dan nyeri.

Saran ahli kebugaran tentang cara berbelanja pasangan yang tepat!

Sejak berjalan menjadi latihan kebugaran, periset di seluruh dunia telah bekerja membuat sepatu yang akan melindungi dan memanjakan kaki pejalan kaki.

Sepatu berjalan kebugaran terbaru membanggakan inovasi teknologi tinggi, jari kaki, inovasi tunggal seperti sistem pengembalian energi, peredam kejut yang dilengkapi silikon atau silikon, pemijat akupresur, lapisan yang menyapu kelembaban dan panas, bagian tersembunyi yang memutar udara dari Kepala sampai kaki, garis reflektif belakang untuk berjalan kaki malam, pompa tiup untuk menyesuaikan bugar, semuanya dalam rangkaian materi yang membingungkan dari NASA.

Anda mungkin tidak perlu - atau ingin - semua add-on ini. Tetap saja, ada beberapa fitur dan kualitas minimum yang harus Anda cari di sepatu kebugaran untuk mendapatkan manfaat optimal dari program berjalan Anda.

Berikut adalah panduan bottom line dari Dominic D'Silva, Konsultan Kedokteran Olahraga dan Ahli Bedah Ortopedi.

MEMBUAT FIT SEPATU

Gunakan aturan ibu jari. Seharusnya ada ruang seluas jempol Anda di antara ujung jempol kaki dan ujung sepatumu. Sepatu Anda harus dilipat saat kaki Anda melengkung untuk mempertahankan pegas pada langkah Anda.

Jangan pergi dengan ukuran produsen. Ini bisa berbeda dari produk ke produk. Terlebih lagi, ukuran kaki Anda bisa berubah, tidak hanya saat Anda tumbuh, tapi juga seiring bertambahnya usia atau jika Anda melukai kaki Anda. Jadi, coba kedua sepatu setiap kali Anda tapi sepasang - sebaiknya di penghujung hari saat kaki Anda benar-benar sedikit lebih besar.

Untuk memeriksa apakah sepatu Anda tepat, tariklah kaki Anda di atas sepotong karton kaku dan guntinglah. Cobalah untuk memasukkan bentuk kaki ke dalam sepasang sepatu yang Anda usulkan. Jika gesper, maka akan sepatumu.

Kecocokan yang salah bisa menyebabkan bunions dan palu-jari kaki.

SOLE OF THE MATTER

Telapaknya adalah peredam kejut, jadi harus ringan, kencang dan lentur. Anda harus bisa membengkokkan satu-satunya dengan mudah tepat di depan lidah sehingga kaki depan Anda bisa mendorong Anda setiap kali Anda menyentuh tanah. Pejalan kaki berat membutuhkan sol yang lebih tebal dan lebih goncangan.

Satu-satunya memiliki tiga lapisan:

1. Bagian luar yang harus kedap air dan tahan aus karena kualitas ini menentukan daya tahan sepatu. Ini harus memberikan daya tarik dan perlindungan.

2. Sebuah mid-sole yang bisa shock-absorbent. Kelebihan penggunaan bantal udara karena peredam kejut karena bahan konvensional masih dapat dibuktikan secara ilmiah. (Ingat, sepatu berjalan memiliki mid-soles yang lebih tipis daripada sepatu lari.)

3. Tunggal, yang merupakan lapisan yang dapat dilepas dan harus tegas, lentur dan serap untuk mencegah efek tekanan seperti jagung dan lecet. Bantal lengkung memberi dukungan ekstra pada lengkungan dan mungkin merupakan bagian dari in-sole. Sol yang tidak adekuat bisa menyebabkan jagung dan lecet.

TOE HOLDS

Area kaki harus mengakomodasi penyebaran kaki Anda saat Anda berjalan. Pastikan bahwa Anda dapat menggoyangkan jari kaki dengan mudah dan mereka bisa menunjuk hingga 45 derajat.

Ruang jempol yang tidak memadai bisa mengacak-acak jari-jari kaki dan menyebabkan kelainan bentuk seperti jari palu yang mungkin memerlukan koreksi bedah.

HAPPY HEELS

Semakin rendah tumit, semakin baik distribusi berat badan di kaki. Sepatu hak tinggi menyebabkan lebih banyak bobot yang harus ditanggung oleh jari kaki dan kaki depan - dan dapat menyebabkan kapalan dan jagung.

Bantalan tumit harus ½ inci tebal. Bantal yang terlalu tipis tidak akan melindungi Anda. Yang terlalu tebal akan mendistorsi langkahmu. Jika thumbnail Anda mudah masuk ke bagian tumit, itu terlalu lembut dan kaki Anda akan terasa mudah seolah Anda berjalan di atas pasir yang empuk.

Bantalan tumit yang tidak adekuat dapat menyebabkan gesekan yang berlebihan pada tendon Achilles, dengan bursitis dan tendinitis berikutnya. Potongan tumit yang dikenakan di dalam sepatu setinggi 10 sampai 15 mm ditunjukkan untuk orang-orang dengan tendinitis Achilles.

Secangkir tumit atau counter membungkus tumit dan menstabilkan kaki. Harus pas tapi tidak kencang, dan harus dibuat dari bahan kaku yang membungkuk sangat sedikit saat Anda menekannya sehingga kaki Anda tidak bisa berguling keluar dengan setiap langkah yang Anda ambil. Secangkir tumit harus berlari setidaknya seperlima panjang sepatu ke arah jempol di kedua sisinya.

Kacang tumit yang tidak adekuat dapat menyebabkan ketidakstabilan kaki belakang, menyebabkan tumit bergerak pada benturan yang dapat menyebabkan nyeri tumit (plantar fasciitis atau bursitis di belakang tumit.)

ARCH FRIENDS

Lengkungan harus didukung, terutama saat mereka rata atau terjatuh, sehingga potongan sepatu yang tinggi diperlukan.

Penopang lengkung yang tidak adekuat dapat menyebabkan ketegangan kaki kronis dan penurunan kelonggaran langkah. Mereka juga bisa menyebabkan keausan yang berlebihan dari sol bagian dalam dan tumit.

Lengkungan tinggi dapat menyebabkan kapalan atau jagung di bawah bola kaki.

ANKLE DEEP

Padding di sekitar pergelangan kaki membuat sepatu tidak memotong daging.

Dukungan pergelangan kaki yang tidak adekuat dapat menyebabkan rasa sakit kronis atau keseleo, terutama pada orang dengan ketidakstabilan pergelangan kaki kronis atau berulang.

DI MUKA

Bagian atas harus fleksibel tapi tegas. Bingkai lebar variabel dapat mengakomodasi kaki yang sempit dan lebar.

Bagian atas yang lembut dan tipis dapat meningkatkan risiko keseleo kaki akibat mobilitas sisi-ke-sisi yang berlebihan.

Lidah empuk memungkinkan Anda untuk mengikat tali Anda tanpa menyakiti.

WAKTU ITU UNTUK PUTIH BARU SAAT ...

Sepatu tua mungkin tampak nyaman, tapi bisa mengarahkan kaki Anda untuk bersandar satu atau lain cara, yang bisa menyebabkan ketegangan atau cedera.

Sebagian besar sepatu berjalan harus diganti setelah 800-1000 mil, pada saat mana bagian atas telah membentang sedemikian rupa hingga tidak dapat menahan kaki Anda di sisi sepatu.

Sudah waktunya untuk pasangan baru ketika:

Penghitung tumit tidak terasa kokoh atau mulai roboh.
Area kaki goyah.
Lekukan muncul di ujung telapak tangan. Jangan menunggu sampai bagian luarnya sudah aus, karena solusinya akan kehilangan ketahanannya jauh sebelum itu.
Lapisannya berkerut.
Sepatu itu "terasa mati".
Keyakinan saya yang teguh adalah: "Menemukan penyebab menyebabkan jalan untuk menemukan penyembuhan".


Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana cara memperbaiki flat feet

Gangguan Kaki - Natural Natural Remedies Terungkap

Memberikan Jamur Toenail pada Boot